Cara Mengatasi Bibir yang Hitam

Cara Mengatasi Bibir yang Hitam - Kurang pede karena bibir anda hitam ? Sudah sering pakai lipbalm atau lipgloss tapi warna bibir anda masih saja tetap hitam ? Lipbalm atau Lipgloss hanya dapat melembabkan bibir anda saja ketika sedang dalam keadaan kering. Dan tentunya kedua produk tersebut tidak dapat mengatasi bibir anda yang hitam.


Bibir bisa menjadi hitam akibat sering merokok serta pemakaian lipstik yang tidak sesuai dengan keadaan kulit bibir anda. Nikotin yang terdapat pada rokok bisa membuat pigmen melanin pada bibir anda menjadi tebal lalu menghitam. Tidak hanya itu, lisptik yang mempunyai kandungan parafin dan logam berat pun dapat berkontribusi dalam pengiritasian bibir yang akhirnya bibir anda akan terlihat hitam dan kering.

Salah satu cara untuk menyamarkan dan mengembalikan wana bibir hitam anda yakni dengan berhenti merokok serta pakailah lipbalm atau lipgloss dengan warna cerah sehingga warna bibir anda akan terlihat cerah pula. Selain itu, anda pun bisa menggunakan cara mengatasi bibir yang hitam dengan bahan-bahan alami. Berikut ini bahan-bahan alami untuk mengatasi bibir yang hitam.

Mentega


Banyak yang beranggapan bahwa mentega adalah salah satu dari makanan 'jahat' yang haru dihindari. Justru mentega ini dapat dipakai untuk memberi kelembaban terhadap bibir anda yang kering dan hitam. Oleh sebab itu, mentega dapat dengan cepat mencerahkan kembali warna bibir anda.

Alpukat


Perpaduan antara alpukat dan minyak zaitun bisa menghasilan ramuan alami untuk mencerahkan bibir anda yang hitam. Hanya dengan 50 gram alpukat serta dengan tambahan 2-3 tetes minyak zaitun dapat menjadikan bibir anda kembali cerah. Oleskan ramuan tersebut pada bibir anda selama beberapa saat sembari diberi sedikit pijatan pada bibir lalu bilas dengan air hangat.

Gula Pasir serta Jeruk Limau

Pasti anda bertanya-tanya apa khasiat gula pasir terhadap bibir anda yang hitam? Gula pasir ini dapat dijadikan sebagai bahan scrub. Ambilah satu buah jeruk limau kemudian belah menjadi dua. Taburkan gula pasir kedalam jeruk limau tadi. Kemudian gosokkan jeruk limau yang sudah ditaburi gula pasir tadi ke bibir anda, hal ini berguna untuk mengangkat sel kulit mati pada bibir anda. Namun cara ini tidak boleh digunakan pada bibir dalam keadaan luka ataupun sariawan.

Minyak Almond

Minyak almond ini biasanya digunakan sebagai lipbalm untuk melembabkan kulit bibir. Keadaan bibir yang lembab tersebut nantinya bakal dapat merubah warna bibir anda yang tadinya hitam dan gelap menjadi lebih cerah dan merah.

Lidah Buaya


Lidah buaya biasanya digunakan untuk menghilangkan bekas luka. Namun tanaman berkhasiat ini pula bisa dipakai untuk mencerhkan warna bibir anda yang hitam. Caranya cukup mudah tinggal mengambil bagian gel lidah buaya lalu oleskan pada bibir anda. Anda harus hati-hati, jangan sampai gel ini tercicipi oleh lidah anda karena rasanya sangat pahit.

Minyak Zaitun

Pastinya tidak banyak yang mengetahui bahwa minyak zaitun ini mempunyai kandungan omega 3 serta antioksidan yang berperan mengangkat sel kulit mati. Oleh sebab itu, dengan mengoleskan minyak zaitu ke area bibir anda yang menghitam, maka lambat laun bibir anda akan kembali cerah.

Madu


Sudah sejak jaman dahulu kala madu ini sudah biasa digunakan sebagai pelembab alami untuk mengatasi bibir yang kering. Dan bukti nyatanya adalah madu pula dapat mengatasi bibir yang hitam akibat merokok dan kesalahan pemakaian lipstik. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan madu pada area bibir anda sebelum tidur malam dan biarkan madu tersebut melekat supaya bisa diserap oleh kulit bibir. Madu pula bisa membantu meremajakan kulit khususnya pada daerah bibir.

Mentimun


Buah yang biasa dijadikan buat lalapan dalam berbagai menu makanan ini selain dapat memudarkan bekas luka, ternyata bisa dijadikan sebagai pencerah bibir. Perpaduan antara parutan mentimun dengan perasan jeruk nipis terbukti ampuh mengatasi bibir yang hitam. Cara pemakaiannya dengan mengoleskan campuran tersebut pada bibir sambil dipijat lembut selama kurang lebih 10 menit, setelah itu bilas dengan air bersih.

Lemon


Lemon ini mempunyai kandungan zat alpha hydroxy acis yang berkhasiat untuk mengangkat sel kulit mati pada area bibir. Tidak hanya itu, banyaknya kandungan vitamin C dalam lemon juga berkhasiat dalam mencerahkan kulit termasuk bibir. Oleskan air perasan lemon pada area bibir untuk mencerahkan kembali warna bibir anda yang menghitam.

Air Mawar

Anda tidak perlu susah-susah membuat campuran air mawar karena sudah banyak dijual di toko-toko kosmetik serta supermarket terdekat. Bukan hanya wangi, ternyata air mawar pun dapat membuat bibir anda kembali cerah dan tampak menawan. Cara pemakaiannya adalah dengan mencampur air mawar dengan kunyit yang sudah dihaluskan. Kemudian oleskan pada bibir anda yang hitam selama beberapa menit, setelahnya bersihkan dengan air hangat sampai bersih.

Selama proses pengembalian warna kulit bibir yang tampak hitam menjadi cerah dan merona, anda pula dianjurkan untuk banyak minum air putih dengan jumlah yang cukup yaitu 2-3 liter perhari. Perlu anda ketahui bahwa bibir yang hitam dan kering adalah salah satu indikasi bahwa tubuh anda kurang terhidrasi. Maka solusinya adalah dengan mengkonsumsi air putih 2-3 liter perhari. Bila tubuh anda benar-benar terhidrasi maka warna bibir akan kembali cerah dan menawan.

Sampai saat ini warna bibir yang hitam sering menjadi alasan kurangnya kepercayaan diri. Untuk itu, segera kembalikan warna bibir anda yang cerah merona dengan bahan-bahan alami tersebut. Jadi anda tidak perlu repot-repot melakukan operasi atau pengobatan tertentu, hanya dengan cara menghilangkan bibir yang hitam secara alami ini, anda bisa kembali mendapatkan warna bibir yang cerah dan menawan.

0 Response to "Cara Mengatasi Bibir yang Hitam"

Post a Comment