Cara Mengatasi Sepatu Bau

Cara Mengatasi Sepatu Bau - Sepatu memang sering menimbulkan bau menyengat terutama sepatu olahrga serta lama tidak di cuci. Penyebabnya adalah keringat yang dikeluarkan oleh kaki kita, meskipun sudah di cuci kadang kala bau tak sedapnya masih belum hilang. Bau menyengat pada sepatu tersebut disebabkan karena adanya bakteri yang memakan keringat kita dan melakukan proses metabolisme mikroba.


Bakteri-bakteri ini biasanya tinggal pada sepatu dan kaos kaki yang biasa kita pakai. Semakin banyak keringat yang kita keluarkan maka semakin banyak pula suplai makanan bagi bakteri tersebut. Keringat serta bakteri ini pula yang menyebabkan bau tak sedap dan menyengat pada sepatu.

Bagi anda yang kesulita menghilangkan bau tak sedap pada sepatu meskipun sudah di cuci tapi masih saja bau, cobalah cara mengatasi sepatu bau berikut ini.

1. Cara mengatasi sepatu bau dengan kopi
Kopi selain untuk dikonsumsi, ternyata berguna juga untuk menghilangkan bau tak sedap pada sepatu. Pertama-tama pastikan terlebih dahulu sepatu anda benar-benar kering serta dalam keadaan bersih supaya tidak kerepotan saat membersihkan bubuk kopi tersebut. Bungkuslah bubuk kopi tersebut pada tisu dan masukan tisu yang sudah berisikan kopi pada sepatu anda, diamkan semalaman supaya kopi dapat menetralisir bau tak sedap pada sepatu.

2. Cara mengatasi sepatu bau dengan koran
Jangan buang koran bekas, karena koran bekas ini ternyata dapat dijadikan media untuk menghilangkan bau pada sepatu. Caranya dengan membungkus sepatu anda dengan koran sebanyak 1-2 lembar atau sampai secukupnya. Usahakan untuk menutup semua bagian sepatu sampai ke mulut sepatu. Diamkan semalaman pada tempat yang agak dingin. Koran disinyalir dapat menyerap bau sepatu secara efektif.

3. Cara mengatasi sepatu bau dengan baking soda
Ternyata selain sebagai bahan campuran pembuatan kue, baking soda juga dapat dijadikan media untuk menghilangkan bau pada sepatu. Hal ini dikarenakan baking soda dapat menyerap bau pada sepatu. Caranya sangat mudah hanya dengan menaburkan baking soda pada sepatu dan diamkan semalaman. Bersihkan dengan sikat keesokan harinya, maka bau sepatu pun akan hilang.

Itulah cara mengatasi sepatu bau dengan cara-cara sederhana dan mudah sekali dipraktekkan. Jika bermanfaat silahkan share artikel ini ke akun medsos anda. :-)

0 Response to "Cara Mengatasi Sepatu Bau"

Post a Comment